Selasa, 31 Maret 2020

semoga tidak akan lebih lama lagi

Sebuah bencana nasional atau lebih tepat lagi ini adalah wabah dunia. Karena hampir setiap negara mengalaminya, pandemi Corona.
Seakan sedang viral seperti anak muda jaman sekarang yang haus akan popularitas selalu upload segala hal di medsos dan banyak jejaring sosial lain. 
Tapi ini lebih heboh lagi, takut, rasa kepercayaan kepada sesama, oranh lain disekitar seakan dikesampingkan mengingat pandemi ini sangat mudah menyebarnya. 
Bayangkan hanya dengan bersentuhan virus ini bisa berpindah dari satu penderita ke penderita yang lain. Selain itu melalui cairan yang keluar dari tubuh penderita yang terpegang oleh orang lain dan masuk melalui lobang lobang tubuh, mata, hidung, mulut anal dll. Sehingga anjuran oemerintah melalui kementrian kesehatan untuk kita menjaga jarak dengan orang lain dan selalu menjaga kesehatan untuk menangkalnya dengan imunitas kita masing-masing. Hindari pusat pusat keramaian yang berpotensi terjadi kontak langsung dengan orang lain, selalu cuci tangan dengan sabun desinfektan setelah memegang sesuatu pada akses akses umum seperti handel pintu, pedangan pada angkutan umum dan lain lain. Guna mencegah penyebarannya pemerintah melalui dinas dinas terkait mengeluarkan maklumat yang harus ditaati warganya. Jalan jalan lorong dan gang gang kampung di semptot cairan disenfektan, menginformasikan warga untuk menjaga kesehatan, cuci tangan, menghindari keramaian, tetap dirumah.
Ini terasa sekali pada tempat tempat keramaian yang sebelumnya ramai kini berangsur lengang, yang berdampak pada melemahnya perputaran ekonomi. Banyak warga yang berdiam diri dirumah, kota seakan mati suri,,, sepi...
Ya Allah semoga ini tidak akan lama lagi, segera berakhir, kembali aktifitas seperti biasa karena ini bukan budaya kami, masyarakat indonesia yang ramah, masyarakat timur yang kental dan akrab dalam bermasyarakat... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungannya, kapan - kapan mampir lagi ya.