Kamis, 11 November 2010

rumahku

akhirnya..dengan jerih payah dapat ku wujudkan pula impianku membuat rumah tinggal, walau tk seluas tempat - tempat lain di sekitarku tapi aku bangga karena apa yang aku rencanakan semenjak dahulu dpt terwujud juga...dulu aku sempat minder, apa ya aku bisa...smentara aku cuma karyawan kecil dgn penghasilan pas - pasan...sampai pada suatu hari waktu acara jalan - jalan rutin tiap jum'at di kantor yg di pimpin pimpinanku, aku kebetulan mengutip pembicaraan beliau begini..' mumpung masih muda belum byk tanggungan pikirkanlah kebutuhan pokokmu...rumah, dan jangan takut bayangan akan itu.
Betapapun jalannya pasti Dia memberi peluang kita mewujudkannya, kuncinya niat...dak usah bingung2 skrg byk bank bank yg memberikan kredit lunak untuk perumahan...ambil aja, kalau dak ambil nominal 60 atau berapa yg 20 buat cari tanah dan sisanya buat mbangun...insya Allah jadi...'
Walau cuma sepintas pembicaraan itu selalu terngiang di pikiranku waktu itu.
Runding punya runding dg istri akhirnya kami putuskan untuk beli rumah atau cari tanah untuk di bangun rumah.
Banyak tempat kami kunjungi...dg berbagai lingkungan kami telusuri...akhirnya dengan banyak pertimbangan kita putuskan untuk mencari tanah dg seting lingkungan dg kepribadian kami...bulan juni kemaren kutemukan sudah ... walau tidak luas cuma 120m cukuplah buat bikan sebuah rumah minimalis...!
Sekarang anggaran, gmn ya..lama kami berfikir serta mulai berhitung, kira kira aku butuh dana berapa untuk beli tanah dan bikin rumah...aku pernah denger cerita dari tmen kalau untuk bikin rumah sederhana belum finishing 40jt an bisa berdiri..walau belum sempurna bisa di huni..ok, deal..kami ambil 65jt..walau dikalkulasi gaji minim tapi aku niati smua ini...aku percaya Allah swt pasti memberikan jalan rizky untuk kami..!
Tanah kami dapat...tgl proses building...!
kita rundingan lg...kalau kita pakai tenaga kerja lokal pasti mahal..paling tidak selalu perhitungan waktu..dak efektif...rembug punya rembug dg keluarga akhirnya aku pakai tng kerja dari kampung asal kami..walau musti mengurusi kbutuhan harian tp kami pandang lebih efektif...kita juga lebih leluasa untuk menentukan model rumah sesuai keinginan kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungannya, kapan - kapan mampir lagi ya.