Minggu, 14 Juni 2009

menikmati udara di luar kota

Alhamdulillah..akhirnya ku selesaikan juga tugas2ku, rutinitas setiap pertengahan bulan untuk bertandang ke daerah mengambil data lapangan untuk keperluan kantor..yach walau melelahkan memang tp mengasyikan juga,bisa skalian jalan2,kapan lagi...!
Kota Pemalang tujuan pertamaku,singgah di kantor cabang, langsung ke lokasi demi efisiensi waktu..tempat tugasku kini berada di slatan kota Pemalang, skitar 12 km dari Bantarbolang..tepatnya di kuwasen...pedesaan di sekitar kali comal...lumayan sepi kalau malem hari...walau cuma semalem tapi kurasa cukup mewakili penilaianku tentang wilayah itu.
Walau sudah hampir sore, sekitar jam 2-an daripada nganggur aku ma temanku coba nicil gawean...lumayankan biar besok tidak terlalu berat. Keringat bercucuran di seluruh tubuhku setelah hampir sepruh botol air mineral masuk ke tenggorokanku...di iringi angin semilir dari sela - sela pohon jati KU IV menambah segar suasana, sampai tak terasaka betapa sult medan yang kutempuh tadi.
Dibilang sulit yach..dak terlalu, tapi berhubung hari kemaren lokasi hujan jadi kondisi lapangan becek di tambah lagi disana - sini terdapat kubangan hewan gembalaan khas daerah itu masih menganga dengan banyak jejak kaki kerbau yang menjadi peliharaan masyarakat. Untung sejak musim penghujan kemaren aku selalu membawa sepatu booth tidak seperti temanku hingga harus telanjang kaki dengan melepas sepatunya, karena masih harus mampir kantor lagi buat laporan. Yach begitulah resiko orang lapangan.
Sore hari menjelang malam aku kembali ke desa, istirahat sebentar untuk rehatkan badan dan keringkan keringat untuk persiapan mandi, makan dan istirahat guna melanjutkan pekerjaan esok hari. Untuk mandi aku harus menuruni bukit di pinggir hutan, yah maklumlah untuk bikin sumur diatas mungkin butuh puluhan meter untuk menemukan sumber air, tapi enjoy aja lagi.
Ditemani sorotan lampu senter ku buang rasa penat, capek seluruh aktifitas hari ini.
Malam di desa pegunungan memang mengasyikkan, sunyi, sepi walau sesekali terdengar raungan mesin - mesin kendaraan menahan beban muatan yang dibawa...begitulah perkembangan jaman. Tapi lumayan buat refreshing dari hingar bingar kehidupan kota yang penuh dengan kepura - puraan, suasana alam yang bersahabat dengan produsen o2 segar yang menyegarkan badan membuat paru - paruku tak bosan - bosan mengembung...sungguh asrinya !
Hari selanjutnya kujalani rutinitas seperti biasanya...sampai berganti lokasi pekerjaan dilain daerah. Walau beda tapi setiap daerah punya keistimewaan sendiri - sendiri...betapa indah karuniaMu ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungannya, kapan - kapan mampir lagi ya.